Rabu, 05 Juni 2013

Cara Membuat Email di Google (Gmail)

Hai Sobat  pasti sudah tidak asing lagi dengan Email, Saya akan kembali lagi sedikit mengulas tentang tata cara membuat email, tetapi kali ini yang akan kita gunakan adalah layanan email dari Google atau yang lebih dikenal dengan Google Mail / Gmail.

Tips Membuat Email di Google

Sobat semua pasti sudah tahu kalau si Mbah Google merupakan sebuah perusahaan mesin telusur Raksasa di Internet, sama halnya seperti Yahoo, Google juga memberikan layanan Email Gratis bagi para pengguna Internet di Belahan dunia manapun berada dan Gmail adalah salah satu produk Google yang paling banyak diminati oleh kebanyakan para pengguna layanan Internet di Dunia ini.

Tidak jauh berbeda dengan tata cara pembuatan email di Yahoo yang beberapa waktu yang lalu sempat saya bahas juga pada blog ini, maka langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah :


Cara Membuat Email Gmail





Kunjungi alamat penyedia layanan Google mail pada Browser anda yaitu : https://mail.google.com
perhatikan gambar di bawah ini.


Tips Membuat Email di Google
Setelah itu anda perhatikan pada pojok kanan atas pada halaman yang anda buka tadi, kemudian klik tulisan buat akun pada kotak merah seperti gambar di bawah ini :

Tips Membuat Email di Google

Setelah itu anda harus mengisi form pembuatan email secara lengkap seperti gambar di bawah ini :

Tips Membuat Email di Google

Setelah anda mengisi form diatas maka anda harus mengisi form lanjutannya, pada bagian verifikasi anda dapat melewati dan melakukan verifikasi akun melalui telephone (sms/Call) seperti gambar di bawah ini :

Setelah selesai melakukan verifikasi jangan lupa centang tentang persetujuan persyaratan dan kebijakan privasi google seperti gambar diatas. Eboza.com
 
Dan setelah itu klik tulisan langkah berikutnya, bagi anda yang memilih verifikasi via telephone biasanya akan dimintai memasukkan nomor telephone anda. dan setelah itu akun google anda telah anda bisa gunakan, yang nantinya akan dapat anda intergrasikan ke dalam produk Google yang lain seperti : Google Plus, Youtube.com, Adwords, Google Adsense, Blogger dan lain-lain.

Cukup sekian untuk postingan kali ini tentang Tata cara membuat akun Google/Gmail secara gampang, semoga bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Membuat Email di Google (Gmail) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Firman Akbar

0 komentar:

Posting Komentar